Wednesday, November 23, 2011

Hobi jadi duit - ternyata mungkin!

Ternyata hobi jadi duit itu mungkin sekali. Hobi saya sejak kelas 1 SD adalah coret2 gambar di atas kertas. Saking sukanya gambar, dimana pun saya berada, ya gambar terus, sampai2 di kelas guru menjelaskan pelajaran, saya mojok asik ngegambar jenis2 mobil, tokoh super hero dan kadang abstract alias lagi ingin coret2 tpi gak tau mo gambar apa (definisi abstract, haha)

Suatu ketika di suatu artikel yg saya baca, cara dapat duit dari internet adalah menjual jasa. salah satunya mendesign logo di 99designs. Setelah saya liat disana, saya coba2 aja, toh saya suka gambar, gambar logo itu mirip menggambar sesuatu yg kecil dan menarik. Cukup banyak juga penolakan, krn saya memang baru belajar bikin logo, dan suatu ketika saya bisa mendapatkan client yg suka dgn logo saya dan membeli nya seharga $384, itu stara dgn kurang lebih Rp.3,6 juta an!! wow, satu logo saja dihargai sebesar itu.(Al)

awalnya saya sendiri gak percaya, masak hobi jadi duit, saya kan cuma suka gambar. setelah saya transfer dari paypal ke rekening bank di indonesia, sekitar 4 hari kmdian saya coba ke ATM, dan ternyata benar, rekening saya naik dgn cepat, zuuuuut .. spt dapat doorprize saja. uhuy. (Al)

Saya jg baru menyadari bahwa hal ini bisa terjadi pada siapa saja, para pengusaha wiraswasta yg cukup berhasil ternyata melalui fase spt ini. Awalnya coba coba krn hobi, trus keterusan lalu jadilah duit. ya, selalu ada harga yg perlu dibayar, tapi dgn hobi, harga yg dibayar, jam jam yg dilalui, penolakan yg di terima, ketekunan yg diperlukan, semua jadi tidak terasa hingga sampai di tingkat tertentu, pada akhirnya, semua itu terbayarkan.


No comments:

Post a Comment