Sunday, August 16, 2009

keputusan dalam hidup

Ambil keputusan dalam hidup

Kita akan selalu ambil keputusan dalam hidup, saat bangun saja kita sudah dituntut untuk mengambil keputusan “ mo bangun sekarang atau besok ya
?”; setelah bangun mikir “mandi atau enggak ya?”; pas mandi mikir “ sikat gigi atau kumur aja ya?” .. ( wah ini mah keputusan orang males banget)

Yang jelas, dalam hidup ini kita akan selalu ambil keputusan

Anthony Robbins (penulis awaken giant within) sampai sampai menjelaskan bahwa keputusan dalam hidup yg bagus terjadi setelah banyak keputusan jelek dan buruk dilakukan. Beliauw menganjurkan sering sering membuat keputusan, “ udaaah gak usah mikir2 panjang, pikir secukupnya, lalu ambil keputusan dalam hidup sebanyak mungkin”.

Wih, tips mengambil keputusan dalam hidup yg oke saya pikir.

Tapi bagaimana dgn kita yg terbiasa dgn perasaan halus dan sensitif gini? Apa apa dipikirin, ini itu dipikirin, saya nulis sampe sini aja dipikirin. Mengambil keputusan yg jelek atau salah dalam hidup itu seperti sebuah musibah yg penuh dgn tekanan dan energy mental yg banyak diperlukan.

Tentu saja kita melatih diri untuk melaluinya mulai dari sekarang.

3 tips mensikapi keputusan yg salah dalam hidup
Ringkasan dari “mensikapi keputusan yg salah”
www.luziansya.com

1. Akui dengan Jujur bahwa kita sudah mengambil keputusan yang salah dalam hidup.
ibarat nasi sudah menjadi bubur,dan tidak akan pernah lagi menjadi butiran padi.Perasaan lega,nyaman,tenang dan tidak dihantui rasa takut akan hilang.Jujur kemana-mana akan membawa mujur,beda dengan orang yang selalu menutup-nutupi,kelihatan tenang tapi batin tertekan.

2. Minta maaf kepada orang-orang yang terkena dampak dari pengambilan keputusan yang salah dalam hidup.
Meminta maaf, terlepas dimaafkan atau tidak, ini membuat beban perasaan kita banyak
terangkat, sehingga kita merasa lebih ringan untuk menapak langkah perbaikan selanjutnya.

3. memperbaiki kesalahan dan menjadi lebih baik
justru disini manfaat keputusan salah dalam hidup yg sudah terjadi, anda akan menjadi pribadi yg jauh lebih baik daripada orang yg tidak pernah membuat keputusan yg salah dalam hidup… atau tidak pernah menjadi lebih baik setelah mengambil keputu
san salah dalam hidup mereka.


info lebih mengenai hidup kita



No comments:

Post a Comment