Sunday, May 29, 2011

Tujuan hidup dalam islam - Si Muna


Khusus yg satu ini saya membuat artikel islam bertema tujuan hidup dalam islam .. si Muna. Halah, sopo iki si Muna ikut2an. Terus terang, justru si Muna inilah point yg saya ingin ulas di sini, bukan tujuan hidup dalam islam nya, karena banyak orang sudah tau apa tujuan hidup kita dalam islam, yaitu menjalankankan perintah Allah yg ada di Al Quran dan Hadis yg di bawa oleh utusan terakhirnya Nabi Muhammad (yg shahih tentunya) untuk mencapai surga dan terhindar dari siksa api neraka.

lah terus si Muna ini sopo?

Hidup penuh Ironi
coba liat sekali lagi tujuan hidup dalam islam diatas, saya yakin hampir semua org setuju dan berkata "ya, kita kan emang tujuan akhirnya ke surga, jdi kita perlu lakukan perintah2 Nya ..". Nah uniknya, ternyata banyak sekali orang hanya tau tujuan hidup dalam islam secara teori, tidak secara praktek di kehidupan sehari hari.

lahirlah dia si Muna, ituloh kalo anak abegeh klo marah bilang "jangan muna deh lu .." haha, piss ya, ini sekedar hanya sbg "eye catching" di artikel ini, saya sma sekali tidak me muna muna kan anda, loh yo.

Bukti pertama yg ada di sekitar kita
mari kita buktikan, mulai dari hal yg mendasar, sholat. Percaya gak percaya, ada yg ngaku orang islam tapi sholat 5 waktu klo lagi mood aja. Apa? anda juga punya kenalan spt itu? yah, inilah salah satu si muna itu, katanya laksanakan perintah Nya, tapi baru sholat saja, sudah tidak peduli, bagaimana bisa terhindar dari siksa neraka seperti yang ada di tujuan hidup dalam islam?

Pacaran itu bikin syuur
Memang istilah pacaran di Alquran hadis tidak ada, tapi ada larangan untuk berdua dua an karena ketiga nya adalah setan, tapi kita lihat sendiri kan di sinetron yg lagi laris (dan baru saja mendapatkan penghargaan bertubi tubi di ****** award), beberapa tokoh utama nya pacaran dan bahkan hamil di luar nikah di sinetron itu tapi tetep jadi tokoh utama dan di nilai baik oleh para figuran nya hingga akhir episode ...

saya blon ngomongin gosip lagi, .. anda teruskan sendiri, capek saya nulisnya, ntar lama2 kalo saya sebutin yg lain2 lagi, ada yg bilang ke saya "jangan muna deh lu ..", hahaha, piiisss.

Pesan akhir
sekarang anda tau kenapa saya menuliskan si Muna ini di tujuan hidup dalam islam? ya, karena begitu banyak hal di kehidupan sekarang ini yg mengarahkan kita agar kita juga ikut2an dgn si Muna ini. Pesan saya cuma satu, janganlah menjadi si Muna, semoga berhasil.




---

No comments:

Post a Comment