Monday, August 17, 2009

kisah hidup orang terkaya

Kisah hidup orang sukses

Saya paling suka mempelajari kisah hidup orang orang kaya, saat ini kisah hidup yg kita pelajari adalah kisah hidup Huang Guangyu, orang terkaya di china.

Kisah hidup yg fenomena
Kisah hidup Huang Guangyu ini cukup fenomena, bayangkan saja, dia terpaksa keluar dari SMA karena keadaan ekonomi lalu berjualan keliling umur 16 tahun, kemudian nyewa toko kecil tanpa modal pemerintah dan menjadi orang terkaya di china saat ekonomi china anjlok.

Kita aja pas gak ada lowongan kerja udah letoy, padahal ekonomi lagi naik, gak kena bencana, bisa lebaran, makan tidur enak… ckckck. Eee masih ngeluh aja, bisa aja nemu in topik untuk keluhan di kisah hidup nya sendiri.

Tapi tenang sodara2, begitu kita sudah pelajari kisah hidup huang ini, nanti kita juga bisa jadi orang terkaya loh… tentunya di mulai dari tingkat se-eR-Te dulu.xD

Seberapa kaya sih Huang GuangYu?
Berdasarkan majalah Huru di china, nilai aset kekayaannya sekitar USD 6,3 milliar ( sekitar Rp.63 triliun ), itu berarti kalo kita punya uang Rp. 63 miliar, tinggal di kali 1000 lagi baru nyampe’.

peringkat kedua oleh Du Shuanghua,43,taipan baja, USD 5,1 milliar, pimpinan Rizhao Steel Group yang berpusat di Shandong dan peringkat ketiga itu Yang Huiyan, properti, USD 4,9 milliar, dan terakhir peringkat ke empat itu saya….

Tunggu dulu, belon slese ngomongnya, peringkat ke empat itu (koma) saya belon ketemu siapa orangnya gitu… xD

Pelajaran dari kisah hidup Huang Guangyu
Huang lahir di Shantou, Provinsi Guangdong, pada Mei 1969 di tengah keluarga yang kurang mampu. Kisah hidup di masa kecilnya menunjukkan bahwa Huang adalah tipe yg mandiri. Tentu saja pribadinya gak letoy bin ngeluh gitu, dan dia fokus terhadap kemajuan, karena dia berani menjaja keliling perabotan plastik hingga tahun 1987 dia secara resmi mendirikan toko elektronik bernama GOME, tanpa modal dari pemerintah, hingga sekarang sudah memiliki lebih dari 500 toko tersebar di china.

Prinsip dalam kisah hidup sukses nya sering kita dengar, untung kecil yg penting terus maju. Naah, ini dia yg saya suka, gak kayak pedagang2 ngawur itu, udah bikin jajanan, pake bahan2 murah beracun lagi, dijualin ke anak-anak sekolah, untung bisa 100%, ckckck.. kejam.

Padahal mo kaya, tapi malah terus miskin. Prinsip yg ngawur sih ya hasilnya ngawur juga. X(. Berarti memang sepertinya apapun kisah hidup sukses orang orang, Selalu dimulai dari diri sendiri dan yang paling penting, kita mau membayar harganya untuk mencapainya, tidak ada jalan pintas.

info lebih mengenai gaya hidup

2 comments:

  1. Hmm... sejarah hidup orang2 sukses mmg mampu membangkitkan semangat.

    ReplyDelete
  2. betul ci, pengalaman orang lain ad. guru yg terbaik !

    ReplyDelete