Monday, August 24, 2009

atasi cepat masalah hidup

Cara cepat atasi Masalah hidup

Kita semua punya masalah hidup, karena masalah adalah tanda bahwa kita hidup. Coba aja tanya sama orang di luar sana, “mba’ lagi punya masalah ya?”…

Klo gak di cuekin juga paling di sangka kita mo macem2… gimana enggak, blon kenal blon apa dah ditanya pertanyaan pribadi gitu. Tanya tuh yg ringan2 dulu kayak… kita kok tauk2 ngomong kesini ya ? balik ke topik … ! ^^

Prinsip “mencegah sebelum terlanjur” adalah hal yg paling manjur untuk obat apapun, termasuk mengatasi masalah hidup. Dr.Maxwell Maltz, Psikosibernetika 2000, menganjurkan kita untuk mengatasi 6 tanda emosi bahaya u/ segera di ambil tindakan sebelum masalah hidup kita bertambah parah.

Kenali 6 tanda emosi berbahaya penghasil masalah hidup

Frustrasi
Ini bukanlah emosi yg jelek, ini tanda bahwa suatu sasaran belum tercapai. Masalah hidup yg akan terjadi bisa dihindari dgn membuat skala prioritas, tabel kemajuan, mengubah keharusan menjadi pilihan, belajar mengatakan “sori saya sibuk”, dan sedikit istirahat.

Sikap menyerang (Agressivitas)
Suatu sikap yg keras dalam mendapatkan sesuatu, bisa bentak bentak, mengkritik tanpa menghargai perasaan orang lain dan sejenisnya. Bila ini menjadi kebiasaan, masalah hidup nya nanti akan berkaitan dgn hubungan manusia disekitarnya. Ubahlah mulai sekarang dgn menurunkan emosi cara bicara dan menghargai orang lain.

Tidak tentram
Perasaan yg diakibatkan karena merasa prestasi kita belum cukup dan memuaskan. Saat inilah anda disuruh berhenti sebentar u/ berpikir sebelum masalah hidup anda meledak, ada sesuatu yg harus di perbaiki dalam melakukan proses mencapai sasaran .. atau mungkin sasaran itu sendiri yg bermasalah.

Kesepian
Bedakan dgn menyendiri, Fokus ke diri yg berlebihan sebaiknya segera dirubah dgn fokus kepada orang lain. Paksakan diri untuk bisa membantu masalah hidup orang lain apapun itu walau Cuma berbentuk perhatian, dan otomatis, anda pun selamat!
( itulah gunanya plurk… hehehe, tapi jgan ngeplurk muluk, ntar frustrasi juga )

Dendam
Dari sekian tanda bahaya, ini yg paling bahaya. Kalau dibiarkan, masalah hidup anda akan sangat merugikan diri anda sendiri. Sekarang juga belajarlah berpikir dan berjiwa besar sehingga bisa melihat segala sesuatu lebih proporsional . Alangkah lebih bagusnya bila mampu memaafkan orang lain.

Hampa
Perasaan ini lebih buruk dari kesepian. Perasaan yg menilai bahwa segala hal tidak ada yg berharga. Mulailah merenovasi tujuan hidup anda sekali lagi, sisihkan waktu sedikit saja dalam sehari khusus melakukan kesukaan anda, bisa hobby, mencoba masakan baru, melukis, menggambar, menulis dan sebagainya.

info lebih tentang hidup materi










No comments:

Post a Comment