Saturday, August 15, 2009

Perjuangan Hidup mati

Hidup mati untuk apa?

Ngomong soal hidup mati ya? Hokeh … Rata2 jaman sekarang, manusia hanya bisa hidup sekitar antara 70 hingga 100 tahun. Tidak ketika jaman para nabi dahulu, bisa hingga ratusan tahun baru mati ( gila juga ya, udah jaman gak ada tv, mall, diskotik, eee hidupnya lama banget… bosen bosen deh)

Begin at the end of mind, adalah kebiasaan berpikir yg disarankan oleh penulis buku populer ternama amerika, Steven Covey, terutama bila kita sudah mulai membicarakan hidup mati. Tujuannya memiliki cara berpikir hidup mati ini, agar dalam melakukan segala aktifitas dalam hidup, kita selalu fokus terhadap tujuan akhir kita, sebelum kita mati.

Sekali lagi, sayang sekali, boro boro mikir tujuan akhir, kita seringkali melakukan tindakan tanpa mikir lagi, hajar aja bleh, hidup mati peduli amat, … besok besok, yang penting hari ini asiik, I love you full… ha-ha-ha…

Apalagi mikir hidup setelah mati … ( geleng geleng kepala muka prihatin )

Jadi klo di pikir pikir dikit, ada 3 level pemikiran nih soal hidup mati, yaitu,

1.kelompok peduli amat ama besok, pokoke hari ini oke
2.kelompok peduli apa yg ingin dicapai di hidup ini sebelum mati

3.Kelompok peduli dgn apa yg ingin dicapai baik di hidup ini dan kehidupan setelah mati.

Anda di kelompok mana?

Hidup mati mencapai sasaran.
Sedikit tips menarik dari Jeremy Gislason (mindmaptoriches.com), dalam menerapkan kepedulian akan apa yg dicapai di hidup ini sebelum mati. Hidup ini hanya sebentar, jadi mari kita gunakan waktu kita sepandai mungkin, yaitu:

1. Menetapkan tujuan tercapai.
Kalau anda punya impian berpenghasilan ratusan dollar akhir bulan, Anda dapat menetapkan tujuan mendapatkan penghasilan dari dua ribu dolar pada akhir bulan. Setelah Anda memiliki tujuan yang dicapai, tujuan anda selanjutnya adalah membuat tiga ribu dolar, dan seterusnya. Pada akhirnya, Anda bisa mencapai titik di mana Anda dapat menetapkan tujuan mendapatkan penghasilan ratusan ribu dolar oleh akhir bulan.

2. Kasih hadiah ke diri sendiri setelah mencapai setiap tujuan.
Ini memberikan motivasi extra dan energi untuk terus melangkah terutama saat saat proses hidup mati mencapai sasaran semakin berat.

3. flexible
memang tidak mudah mencapai impian apapun, kadang diperlukan waktu extra, kerja keras dikit, dan bahkan pengorbanan. Tapi itulah kisah hidup mati anda dalam mencapai impian anda, semakin berharga impian tersebut, semakin besar pula harga yg harus dibayar.

info lebih mengenai hidup

No comments:

Post a Comment