Saturday, August 15, 2009

Rahasia dalam Hidup

Hidup mengandung misteri

Hehehe.. hayooo ngapain nyari di internet tentang hidup, jangan jangan lagi merasa hidup segan, mati gak mau, bunuh diri gak berani, pingsan gak pernah, mules mules sering… (loh?).

Dengan berkembangnya teknologi dan informasi, semakin banyak pula aneka pilihan dalam hidup ini. Dulu waktu sepatu belum ditemukan, orang pake sendal jepit. Jadi klo ada pedagang sendal jepit dateng ke suatu tempat, orang2 datang ngerubungin terus mikirnya Cuma “mo warna merah ato ijo ya?”

Sekarang jangan ditanya, mo sepatu kayak apa juga ada. Sepatu olahraga ? ada, mo sepatu santai?ada, mo sepatu resmi? Ada, mo sepatu pesta? Ada, ini kalo diterusin halaman ini penuh kali ya, ntar dipikir jualan sepatu lagi.

Sebenernya gak hanya pak steven (author 7th habits) yg menyarankan agar kita efektif di hidup ini, tapi banyak sekali orang2 yg berhasil dalam hidup ini menyarankan menjadi pribadi yg lebih oke dan muantep dalam mengimbangi peradaban dan teknololologi yg semakin canggih dan penuh pilihan.

Gimana? Sudahkah anda membeli sendal jepit? … eh salah, maksud saya sudahkah anda mensikapi hidup yg berubah dgn pribadi yg lebih efektif dan lebih mantap?

Kalo belum, inilah saatnya !!

5 tips mengatasi masalah hidup
Ringkasan 5 Tips Mengatasi Masalah Hidup dengan Mengoptimalkan Kekuatan dalam Diri Kita oleh joko susilo (Jokosusilo.com)

1. The Power of Kepepet.
Saya yakin kita akan melakukannya dengan penuh kesungguhan dan tak ada lagi penundaan dalam hidup ini bila menggunakan the power of kepepet. Waktu yang singkat akan menekan kita bekerja cepat. Dalam situasi kepepet kita kerap bisa bertindak luar biasa.

2. Cintai Apa yang Anda Lakukan.
Bila kita mencintai apa yang kita lakukan, kecenderungannya adalah tak ada kata malas, tak ada kata payah, tak ada kata putus asa. Lakukan yang anda suka di hidup anda dan kebahagiaan akan mengikuti anda

3. STOP Berpikir Negatif.
Bila kita selalu hanya terjebak dalam kubangan pikiran negatif, tak akan pernah ada waktu untuk melihat sebuah persoalan hidup dengan jernih.

Kalau kita melihat sisi positifnya, dan bukan pada sisi negatifnya, ketakutan yang selama ini menjalar pada diri anda akan berkurang. Dan anda akan merasa menjadi pribadi yang lebih baik, lebih optimis, dan penuh semangat.

4. Buat Komitmen.
Bila kehilangan semangat atau energi dalam hidup ini, buatlah komitmen. Buatkan komitmen dalam hidup anda u/ mnjadi lebih baik lagi dari hari ke hari, kemudian katakan komitmen ini kepada orang disekitar anda. Ceritakan perkembangan dalam hidup anda kpada orang lain, sehingga anda lebih termotivasi u/ lebih hidup lagi kedepan.

5. Mulai ACTION saja.
Saat mulai ACTION, berarti anda mulai bergerak di hidup anda. Segalanya akan lebih mudah saat anda mulai ACTION.

No comments:

Post a Comment