Thursday, August 27, 2009

hidup untuk cinta

Hidup untuk cinta terlarang

Kebetulan lagi melow2 dikit nih, jadi topik hidup untuk cinta encok juga. Apalagi pas denger lagu cinta terlarang oleh the virgin, tambah kleper kleper. Udah gitu, nemu’in foto cewek yg kita suka dulu Cuma gak jadi, udah deh, langsung pergi ke jemuran, pegang tali jemuran, trus pasang kuda kuda….

Kuda kuda mo ngejemur baju, soalnya blon dijemur dari tadi. Hahaha.

Kalo ngomong emosi, biasanya yg namanya logika gak masuk, dah lagi putus cinta, nangis nangis, marah marah, lempar ini itu, uring2an, trus ada yg bilangin “udaah biarin aja dia, kan ada yg laen”, biasanya gak mempan dan bahkan kita bisa disambit juga untuk sasaran lemparan berikutnya, sambil bilang “gak perasaan!”

Padahal ngingetinnya dah pake perasaan tuh… ^^

Hidup untuk atasi cinta terlarang
Ya, tidak semua cinta bisa kita miliki, hidup untuk atasi cinta terlarang kayaknya istilah yg lumayan tepat juga, karena kita semua pasti mengalami ini. Nah, sempet browsing2 jg dan ternyata banyak yg menyukai bagaimana atasi putus cinta dibawah ini, yaitu:

1.singkirkan barang2 kenangan yg terkait dgn si dia.
Ini paling manjur untuk hidup atasi cinta terlarang, dgn menyingkirkan barang2 kenangan, secara simbolis, beban pikiran kita lebih terangkat, bisa di bakar, dibuang atau disimpen. (tapi klo si dia kasih mobil jgn dibakar, jual ganti yg laen… klo tetep mo dibuang, kasih saya, ntar saya jual trus ganti yg laen… apa minta balikin? Enak aja) XD


2.Berikan waktu “pelepasan emosi”
Kalau emang berat banget, inilah saatnya yg tepat u/ menyendiri dan melepaskan emosi dgn nangis, dan lain sebagainya, tapi batasi waktu hanya 1 hari saja.

3.Siapkan “kalimat obat”
Ini tips manjur nomor tiga hidup untuk atasi cinta terlarang. Dr.Maxwell Maltz menganjurkan untuk melawan emosi dgn emosi juga.
1.Beri waktu menyendiri u/ menulis apa2 yg menyebabkan kita merasa sakit.
2.beri “kalimat obat” yg tulisannya mengandung emosi juga, semakin keras emosi negatifnya, semakin keras juga emosi yg kita siapkan terhadapnya.
3.”Minum obat” setiap kali penyakit muncul.
Contoh, saat ada pikiran “dia kayaknya cocok banget deh sama aku”, segera ganti dgn kalimat2 obat dari nomor dua dgn mengatakan ke diri sendiri “namanya jodoh gak lari kemana, ntar juga ketemu yg lebih cocok, teman gue yg namanya ini kan juga gitu”.

4.Ubah penampilan
Ini manjur nomor 4 hidup atasi cinta terlarang, bila kita berpenampilan baik, perasaan kita pun bisa lebih baik. Direkomendasikan menggunakan baju bernuansa hijau, krn secara simbolis menenangkan hati.

5.Olah raga
Hampir bisa dikatakan, kita tidak bisa berpikir negatif saat setelah olah raga. Coba saja. Apalagi diteruskan dgn hidup benar, makan benar, minum benar dan seterusnya.

6.Bantu orang lain
Ini senjata terakhir yg termanjur didunia atasi hidup untuk atasi cinta terlarang, kalo yg sebelum2nya gak mempan, ini insya Allah mempan. Saat kita bantu orang lain, dimana situasi nya org yg kita bantu tidak bisa membalas, sekecil apaun itu, perasaan kita akan drastis naik ke tingkat yg menakjubkan.

info lebih cepat ambil keputusan dalam hidup

1 comment:

  1. ck lupa, ada satu lagi, belajar dari putus cinta!!, memiliki keterkaitan emosi sebelum menikah itu beresiko tinggi, toh belon tentu jadi, lagipula punya temen banyak enak daripada terikat ..ya kan. :)

    ReplyDelete